Friday, September 3, 2010

Hikmah Dibalik Hari

Hikmah dibalik hari

Buehh,,, hari ini melelahkan sungguh, dimulai dengan lecture dari dr. H. Risanto masalah abortus, ternyata aborsi gak semudah kelihatannya, dilanjut dengan tutorial “ bleeding” sampe jam 12, trus dilajut dengan ngambil data PJK buat PKM-M dan pulang menenangkan diri, trus sorenya ada workshop PKM, eh disambung sambil ngomongin PKM-K huahh.. full padahal masih capean PPSMB tapi capek hati dan fikiran hari ini bener melelahkan. Sudah hari yang full ini diakhiri dengan hujan lebat saat harus ke seturan untuk ngisi acara akustik.. walau gak jadi karena ada suatu hal yang menghalangi di jalan.. sebenernya bĂȘte sih, sedih, dan capek (curhat-karena udah latihan tapi gak jadi karena ada suatuhal yang menghalangi), gak enak juga sama temen temen, tapi apa daya, yang penting gw dateng dan Menuhin janji gw untuk dateng. Walau pada akhirnya gw gak ada 15 menit ditempat karena masih ada urusan.. hiks hiks sibuk bener dah… trus hikmah apa aja sih yang bisa diambil hari ini??

1. Management waktu itu sangat pentng sekali sodara sodara, emang management waktu gw masih jauh dari bagus.. jauh banget, tapi gw berusaha menyempurnakan hal itu.
2. Hidup itu suatu pilihan dan perjuangan, ada saat saat kita harus mengorbankan sesuatu hal yang kita sayangi demi hal yang lebih kita sayangi (cia ilah)
3. Emang ngambil tawaran gak semudah yes no question, karena dibalik jawaban ya atau tidak, terdapat konsekuensi yang begitu besarnya… ya seperti contoh PKM tadi.. haha
4. Perjuangan berat akan mendapatkan hasil yang sepadan kok.. tenang aja
5. Terakhir yang bisa gw ambil adalah IKHLAS.. berat emang, susah emang, sulit emang, dan berbagai kata lain yang menggambarkan rasa “susahh” itu sendiri,, tapi apa yang terjadi itu tidak ada kebetulan semata, semua telah ditakdirkan oleh Allah SWT untuk hal yang lebih baik,, mungkin emang gw gak jadi tampil(hiks) tapi mudah mudahan PKM yang gw ikuti bisa lolos sampe PIMNAS.. aamiin..
Cerita sedikit masalah embriologi dan pregnancy yang gw pelajari hari ini.., sungguh kehamilan dan perkembangan janin itu adalah suatu proses yang rumit dan SUBHANALLAH.. susah ngejelasinnya,, hari ini ditutup dengan sms dari 2 sahabat gw nova dan nardi
Nova sms “ tegur aku jika aku mulai sombong, tegur aku jika aku mulai angkuh, tegur aku juka aku mulai salah, karena aku masih sangat membutuhkan sahabat sepert kamu hari ini, esok, dan selamanya “
Nardi sms “jika bintang dilangit bertebaran malam inii… cobalah hitung dan rasakan indahnya tiap bintang yang terangi malammu.. sebanyak itulah saya bersyukur memiliki sahabat sepertimu,, selamat belajarnya “
Sungguh sms yang menyenangkan… menenangkan.. terimaksih sahabat
Diakhiri shalat dan doa sebelum tidur.. “terimakasih ya Allah atas indahnya hari ini, dan hikmah yang kau berikan kepadaku, semoga hari esok lebih menantang dari hari ini, dan lebiih membahagiakan”

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...