Saturday, March 26, 2011

2 Years Later, or 6 Year Later, I’ll Miss You So Much


2 years later, or 6 year later, I’ll miss you so much

Maral, Yue, Gw

2 years later, or 6 year later, I’ll miss you so much

Yuwe salah seorang sahabat dekat gw dari kelas 2 SMP akhirnya berhasil mengejar cita cita nya untuk melanjutkan sekolah ke jepang. Ya perjalanannya cukup panjang. waktu kelas 2 SMP dia sudah mahir menghafal tulisan hiragana dan katakana, bahkan beberapa kalimat dasar. Dari situ lah gw mencoba untuk mempelajarinya juga (walau Cuma iseng iseng –gaya gayaan).
Gw sama yuwe memang memiliki hobi yang hampir sama mulai dari nonton film, makan, jalan jalan, waaahah gokil deh. Masih jelas banget diingatan gw, waktu itu kami kelas 2 SMA dan mulai suka banget yang namanya nonton film, jadi lah kami member disalah satu rental DVD di kota kecil namun memiliki sejuta kenangan untuk kami (Cilegon). Saya lupa persisnya film apa yang kami pinjam karena emang banyak banget film yang pernah kami pinjam.
Gak Cuma nonton film, makan juga sering banget.. mulai dari es alpukat (dia suka banget es alpukat), sweet corn, de el el (yang berlemak) haha.. makan nya dari metode nangkring di tangga, duduk di emperan, sampe di angkot juga pernah kita lakuin… oh iya dari dulu dia suka banget sama majalan Animonster entah sekarang dia masih baca atau gak, dia juga suka semua komik jepang, semacam sinchan, doraemon, dan entah apa namanya gw gak apal. Gak Cuma itu dia juga mahir gambar loh, menurut gw sih bagus lah. Sampe akhirnya dia berfikir untuk kuliah arsitektur di ITB tapi allah belum berkehendak supaya dia diterima.
Ternyata gak sampe disitu begitu gw diterima di UGM dan alin (sahabat kami juga) diterima di USU, sempet tuh dia bingung untuk dimana tapi dia meyakinkan diri untuk terus berkecimpung di dunia bahasa tepatnya bahasa jepang (emang udah suka susah ya!). dunia bahasa yang gw anggap susah naujubilah, dia sih senang senang aja. Ya itu lah teman, gak Cuma berarti memiliki hobi yang sama tetapi juga saling melengkapi… heheh jadi inget tulisan gw sendiri “ friend is one soul in two different body” hmm.. sempet ada cerita lucu juga yang tiba tiba gw inget waktu gw abis kelulusan SMP bareng dia. Waktu itu gw lagi bonceng dia naik motor, dan pas belokan di depan sarinas (toko alat tulis deket smp) motor gw oleng dan kita bardua jatoh.. oh my god, konyol banget emang, entah kenapa gak ada angin gak ada ujan, mamang ojek pun sedang bersenang senang kita malah jatoh gak jelas,.. sambil ketawa pula lagi.. ah sekali lagi saya sangat suka dengan bagian korteks frontalis karena memberi kenangan yang terlukis indah walau mungkin foto saja sudah using dimakan waktu, tapi ingatan kekonyolan itu masih kuingat dengan jelas. Sampai saat ini.
Sampai saat ini masih teringat jelas berbagai kenangan masa masa adolescent gw bareng dia dan maral, wah pokoknya gaje, walau kami ber3 beda SMA maral di serang, gw sama yuwe di cilegon tapi ritual kami tetap sama yaitu nyembelih ayam hitam sama bakar ban bekas (gaje). Ritual nya sih Cuma ngumpul, berbagi cerita yang sudah lalu, nostalgila, makan bareng, nonton bareng, sampe foto box bareng, dimarahin bareng sama satpam mayofield, dan foto ala pramuniaga matahari department store. Tapi tahun ini gw gak bisa lagi ngumpul bareng mereka, soalnya gw di jogja, maral di medan, dan yue besok akan berangkat ke JEPANG ya. benar akhirnya dia bisa meneruskan cita citanya ke sana dan melanjutkan sekolah disana.. wah gw sih selalu berdoa yang terbaik buat sahabat sahabat gw yang sangat amat amat gw cintai.
Hmm.. jepang, jauh ya! jauh sekali ya, hmm perbedaan waktu 5782.45 KM atau sekitar 2 jam perbedaan waktu lebih cepat. Disana dia akan melanjutkan studinya. Ya dinegeri matahari terbit. Dan mungkin baru akan pulang 2 tahun lagi, 2 tahun?? Waktu yang cukup lama jika aku pikirkan. Atau entah 6 tahun lagi dia selesai masa studi disana?? Wah lama pasti aku dan maral akan merindukannya. Walau sekarang udah ada teknologi yang namanya HANDPHONE, atau INTERNET, tetapi tetep beda aja, ritual kita untuk ngumpul gak akan bisa terlaksana lagi, palinggak sampe 2 tahun kedepan. Huh
Ya ini akan berat untuk pertama kali, tetapi akan terbiasa pada akhirnya, kami saling berjanji akan terus berhubungan dengan cara apapun. Dan kami berharap suatu saat kami ber 3 bisa berkumpul di paris menikmati secangkir teh atau kopi hangat di café pingiran kota paris sambil menikmati pemandangan menara Eiffel yang terkenal itu, dimusim gugur kalau boleh. Biar semakin romantic suasananya!.
Hope so, berdoa untuk kelancaran study sahabatku disana semoga Allah senantiasa melindungi dan memperlancar semua urusan urusan kami dan mewujudkan cita cita kami satu persatu dan merangkai nya menjadi sejarah yang manis untuk dikenang. Selamat jalan sahabatku Yuwe, hope you;ll be fine there, for long time. I will miss you so much more than you can imagine..


Nb : masih banyak yang bisa gw certain, tapi gw memilih untuuk mengenang di otak gw aja. Tampak nya malam ini akan semakin seru ditemani rintik hujan sambil mengenang kebersamaan kami ber 3 di sekolah dulu.

gw juga masih nyimpen foto kita ber 3 loh di dompet, setiap gw ganti dompet foto kita yang hasil jepretan foto box selalu gw pindahin duluan, karena gw gak mau ini ketinggalan.. gak mau!!

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...