Tuesday, August 2, 2011

Hari pertama PIMNAS XXIV Unhas Makassar


Hari pertama PIMNAS XXIV Unhas Makassar adalah hari registrasi, entah apa yang diregistrasikan. Rombongan UGM yang berjumlah 169 orang, di Makassar selama 7 hari.

Hari pertama registrasi pimnas itu isinya muter muter. kenapa gw bilang muter muter, karena emang dari awal dikumpulin, buat pasang poster sama akrilik nya,,, trus katanya ketua kelompok suruh registrasi. Nah, Dari situlah kejadian muter2 berlangsung.

Pagi pagi selesai kita pasang akrilik ke poster, di blok F, eh disuruh bawa lagi ke kamar, karena blm waktunya pasang.. trus katanya sudah hari ini kita gak ada lagi kegiatan.. zzzttt



Akhirnya gw, mba pre, mba rima, mba tari, nardi, mas zul, dan mas arius, bersiap siap mau pergi ke.. kemana hayo?? Ya keliling kota lah.. hhaa pengen cari es pisang ijo itu loh… tapi tiba tiba ada sms ke hp mba pre (untung kami baru jalan sampai depan FK)

“ mba, kita semua suruh registrasi ke tempat pembukaan, disuruh bawa posternya juga sekarang” sms dari acha

Kita otomatis gak langsung percaya, karena taruhannya adalah jalan jalan.. ahahah, tap sms dari rani, dan mba greta juga bilang demikian, akhirnya kita semua balik lagi deh, ganti baju, dan gotong2 poster berakrilik yang rawan pecah, naik bus ke tempat registrasi..

Sesampainya disana ternyata kita udah diregistrasiin sama tmn2 farmasi (semua PKMM) trus tnyt dapet seperangkat alat pimnas dibawar tunai, bagaimana saksi sah?? SAHHH.. alhamdulilah,, oke makin gaje…

Trus disana gw Cuma duduk2 diem, foto2, makan snack yang disediakan dengan buah khas Makassar yaitu PISANG… enak enak kok kueh nya, ada yang kayak bakpau isi kacang, ada yang kayak pastel tapi kulitnya dari adonan roti, oke pokoknya enak..

Akhir dari registrasi ini adalah tidur siang,, gak lah,, mending jalan2 donk.. hhaa trus ternyata poster baru bisa di pasang jam 5 sore… gotong lagi posternya (yang rawan pecah itu). Dan pada akhirnya kita balik lagi ke wisma ramsis dan berangkat jalan jalan, cari es pisang ijo di mall..

Cerita pimnas kita alihkan ke es pisang ijo..

Di Makassar town square atau orang bilang M-Tos, kalo gw sih bilang nya MTS (Makassar Town Square, pas kan??) disana gw, nardi, mba pre, mba rima, mba tari, dan mas zul belanja kebutuhan rumah tangga (alah alah), trus mencoba sebuah jajanan khas Makassar yang enak banget, judul nya kerupuk bawang khas Makassar, dan ini emang enak banget. Setelah itu kita ke lantai 3 untuk mencari es pisang ijo yang terkenal itu, dan melihat tokobuku GRAMEDIA, sekilas itu (gak pake kacamata mode). Ternyata tulisannya GRAHAMEDIA.. oke emang salah kaca mata deh.. hhaa.. gak penting.


Es pisang ijo nya ketemu, tapi harganya mahal LIMA BELAS RIBU (ditulis besar biar keliatan heboh). Udah gitu lama lagi bikinnya.. tapi pas pesenan sampe, itu rasanya lumer dimulut, dan hmmm… slluurrpp (ngetiknya pas puasa lg, jadi pengen) enak banget,,, penantian selama 1 jam terbayar sudah oleh kenikmatan es pisang ijo, dan jalang kote (nama yang aneh untuk makanan yang enak).. hhaa




Pasti pada bingung kan, kok tiba tiba ada makanan itu?? Ya karena kami juga pesan jalang kote, dan itu rasanya enakkk banget, beda sama pastel biasa.. oh oh oh, jadi kangen makanan itu (seseorang tolong sadarkan gw, kalo skrng lagi puasa, dan masih tengah hari… hiks hiks)

Oke kesimpulan jalan jalan ini adalah makanan nya enak enak.. hhaaa

Cerita kali ini akan diakhiri oleh cerita dari nardi yang kena jebakan betmen.. hhaa pas itu jam stngh 3 sore waktu Makassar. Semua kelompok disuruh membawa poster untuk di pasang, feeling gw sih udah gak enak,,, trus.. gw bilang, lw aja nar yang pergi, gw ngapalin presentasi ini (menumbalkan nardi –maaf). Tapi beneran kok gw ngapalin presentasi.

Sampe akhirnya nardi sms gw kalo poster baru bisa dipasang jam 5 sore WITA, dang w sedang tidur2n sambil baca presentasi.. aduh jadi gak enak deh sama nardi, dan herannya lagi kok kordinasi panitia jelek banget, ngapain coba kita di kabari kalo udah boleh pasang, padahal ruangan aja baru dibuka jam 5 sore… hhaa…

Sekian cerita hari regitrasi, tunggu cerita hari presentasi dan poster.. lebih lucu, dan tunggu kisah puncaknya di transstudio Makassar, isinya banyak foto.. hhaha

Bye bye, keep rock!!

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...