Tuesday, August 16, 2011

HARI PRESENTASI YANG DiTUNGGU

Hari kedua pelaksanaan pimnas adalah hari presntasi, dan ya cukup melelahkan untuk kami berlima, latihan sampai pukul 11 bahkan 12 WIB (mengingat kami di WITA), latihan berulang ulang, bahkan bang fadli, sampe nelpon dan mendengarkan saya presentasi, ya Allah, baik sekali mba mba dan mas ini, begitu banyak ilmu yang di terima. Walau hari pertama presentasi kami blm berhasil presentasi (belum giliran) maka malam hari ketiga pimnas, kami berlatih lagi sampe malem,, bahkan sampai disaksikan oleh dosen dan beberapa petinggi UGM. Kelompok kami cukup PD akan hal ini, materi yang kami bawakan menarik perhatian, dan cara presentasi yang saya ampu juga cukup representative dan menarik perhatian (menurut tmn kelompok, dan tmn2 dari ugm, serta dosen).. hhaa ngantuk sih sampe malem, pakaian aja udah kaga karuan, pake baju tidur, bawah jeans, sama sandal jepit, plus blankon (gak usah dibayangin, ditambah habis mendaki gunung lewati lembah menuju asrama putri)

Hari ke-2 presentasi (hari ke 3 pimnas) kelompok kami kebagian maju pagi hari, urutan ke dua… gw presentasi gak pake microphone (sombong, padahal gak biasa, soalnya suaranya udah keras bgt). Dalam membawakan presentasi ini semua mata tertuju pada kami, mulai dari awal hingga akhir, karena emang materinya menarik kok, semua orang pasti punya (JANTUNG). Gak sampe 15 menit selesai deh presentasi, trus pertanyaan dari juri, ada juri yang komentar “ sangat representative sekali ya thdp program kalian, pertanyaan saya Cuma satu aja…..” ya gitu lah.. tapi gak boleh takabur, manusia berusaha, Allah yang menentukan.

Hari ke-3 presentasi (hari ke 4 pmnas) adalah perlagaan poster, sumpah suasanya rame banget, kayak ada midnight sale dengan diskon sampe 90%. Panas, mana juri mana pembimbing sampe bingung. Sampe akhirnya ada yang bilang “ itu jurinya”. Dari 3 juri, juri pertama sangat tertarik sama poster kami, juri kedua juga nampaknya iya (tapi pelit nilai) trus nanya pertanyaan yang mematikan “ masyarakat sasarannya mana?” hahaha dari pertanyaan ini juga lah saya rasa poster fikru yang sangat KEREN itu gak menang… ya oke lah, aturan pimnas emang gaje. Yang menang tahun kemarin gak perlu pake yang macem2 tuh.. zzttt ah sudah lah.. yang penting berusaha dulu.

Hari itu juga malamnya adalah pengumuman pemenang.. tunggu cerita selanjutnya…

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...