Sunday, August 29, 2010

semangat membara

amanah, totalitas, tawakal, kerja keras, motivated dan GAUL


seorang seniorku bilang

“sudah sunnatullahnya jika yang muda lebh energic dari yang tua” beliau melanjutkan kita yang muda masih memiliki banyak sel-sel saraf yang aktif(blok 1.5 banget), masih memiliki kondisi tubuh yang prima, memiliki kekuatan jantung yang OK, masih memiliki pandangan dan pendengaran yang baik?
lalu apa??

kenapa kita tidak mengkaryakan hal hal yang kita miliki demi kelangsungan hidup manusia yang lebh baik(kedokteran banget deh)?
mengapa kita tidak memanfaatkan waktu kta yang hanya 24 jam seharinya untuk berkarya sebanyak mungkin?
emang ada yang mau cuma menjadi mahasiswa biasa aja? atau anak muda yang biasa? semua pasti ingin menjadi luar biasa(marioteguh banget)

dan aku pun berkata

memangnya kaka gak cape sama semua kegiatan yang seabrek ini? PKM, ngajar, penelitian, Belajar buat tutorial, masih ditambah lagi seminar sana sini, aku yang ngeliatnya aja cape loh kak..

dia berkata “ capek sih tapi ada bayaran yang setimpal..

apa itu?

aku senang atas semua kegiatan ini, aku senang bisa berkarya, bisa aktiv dan memanfaatkan masa muda yang singkat ini, karena pada akhirnya semua yang aku lakukan akan diminta pertanggung jawabannya diakhirat.

gak kurang tidur apa?

aku ngerasa nggak… aku malah pengennya tidur itu kalau aku ngantuk aja, kalau aku aku ketiduran aja baru tidur, tidk disengaja untuk tidur siang.. karena waktu terlalu berharga jika hanya digunakan untuk tidur

” tersinggung nih saya” dalam hati…

apa gak takut sakit ka?

sakit itu manusiawi tandanya masih disayang Allah.. aku juga mempertimbangakan aspek istirahat! tidak serta merta bekerja teruss.. bisa kan sambil sekedar tiduran baca buku atau shalat dan baca quran tu juga refreshing yang baik..

” WOW” mantab banget!!

jadi intinya dek, manfaatkan waktu yang kamu punya sekrang ini, jangan hanya digunakan untuk tidur dan bermain. karena masa muda kita nanti akan diminta pertanggung jawabannya sama ALLAH. masa pas ditanya ” masa muda mu kamu gunakan untuk apa” trus kamu jawab ” tidur, main internet, facebookan(kayak gini), jalan jalan” malu kan dek!
paling gak kita bisa jawab ” masa mudaku aku gunakan untuk berkarya, untuk belajar dan menuntut ilmu” jadi gak malu banget kalo jawabnya kayak gtu. kasarnya begitu loh!

one last question donk kak!

apa kakak gak pengen menikmati masa muda kayak temen temen yang lain? kayak misal jalan jalan, karokean, ato main kemana gtu.. nonton bioskop dll

cara menikmati hidup seseorang itu berbeda dan aku memilih jalan ini untuk kutempuh, mereka memilih jalan mereka.. dan aku gak pernah memagungkan pilihanku, karena aku pun manusia normal yang pernah merasaka hal hal seperti itu.. enjoy enjoy aja lah dek. tergantung pilihan kmu aja kok."

gtu ya kak.. makasih ya!

berdasarkan percakapan ku dengan seniorku di MSC dan KaLaM.

rasanya ingin menjadi seseorang yang bisa berguna dan bermanfaat. jadi pengen melakukan seperti yang mereka lakukan walau tidak sepenuhnya sama karena menurut definisiku gaul is about doing or making something different from others. not about doing or making or maybe following others style or others work. that’s my definition about gaul jadi ayo kita berkarya!

semoga yang lagi patah semangat dalam menjalani hdup, dalam mengejar cita citanya, dalam belajarnya, dalam segalanya bisa termotivasi lagi dan bangkit lagi. karena kegagalan sejati bukanm lah saat kita gagal tapi saat kita gagal dan tidak mau bangun lagi

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...