Wednesday, February 9, 2011

penangulangan stress pada late adolescent mengunakan media blog : randomise uncontrol trial


Mau curcol ah, mumpung masuk di blog sendiri..

Oke, sekarang gw Reagan Resadita, mahasiswa kedokteran UGM udah memasuki semester 4 dan what?? Berasa tua banget -_-“

Semester 4 ini gw awali dengan bolos over view, dan setumpuk buku yang harus di baca.. mudah mudahan bolos pertama kuliah ini tidak mencerminkan hal apapun di sepanjang semester ini.

Semangat itu adalah kata yang harus ditanamkan selama semester ini dan semester seterusnya. Karena Cuma itu yang gw bilang. Hahah gaje. Oke terlepas dari semua itu gw pengen semua yang terjadi di semester ini berjalan membahagiakan dan sesuai rencana, walau gw tau kalo Allah pasti punya rencana yang lebih indah, tapi mengapa dunia ini tidak seindah sinetron.. emang sinetron indah? Gak juga tuh. Ada beberapa amanah yang masih terkatung katung

  1. 1. PALAPA bapin ismki, aduh jadi pikiran nih, jobdesk nya aja gw gak paham banget, dan sisa kepengurusnyya bentar lagi, tapi belom jalan sedikit juga. Ancurr dan amanah gw.. padahal kan gw sebagai muslim harus bisa jaga amanah.
  2. 2. Staff-ahli bendum kalam.. nah ini dia berurusan dengan keuangan.. dan bendum lagi, gpp gw disini bantu2 hasta u/ menjalankan amanah di bendum, tapi misinya BANTU BANTU.. hahaha
  3. 3. Kabid MSC corp.. entah karena paksaan atau karena gw dihipnotis waktu itu hingga bilang iya mau jadi kabid bidang baru ini. Atau jangan jangan gw lagi mabok berat abis ngedrunk pake nelson pediatric sama fitzpatric dermatology, sehingga bilang iya, entah.. yang jelas sudah terlanjur basah dan harus diselesaikan, rencananya sih prnsin padai MSC corp ini adalah ada kesempatan jalan jadi kita gak harus terCEKIK oleh yang namanya PROKER dan berususan dengan KOP MERAH. Capek deh. Haha
  4. 4. Satu lagi yang rahasia gw jadi tim rahasia untuk membuat sebuah kegiatan rahasia bersama 2 orang teman rahasia dan gw belum membuat hal hal rahasia itu sedikitpun juga, tapi karena ini rahasia gak ada yang tau kalo gw belom bikin rahasia tersebut, tapi harus gw kerjain, deh jangan nunda nunda nanti gila sendiri gw.. karena suatu saat kerahasiaan hal tersebut akan terbongkar juga, sama seperti kebohongan misca yang terungkap oleh farell dan fitri.. plis deh alay

Tapi semester ini pas nya diblok 2.4 ini gw pengen beberapa hal

  1. 1. Mem-fixkan penelitian yang udah gw kejar, semoga dapet semoga dapet, atau minimal gw dapet penelitian buat bahan skripsi gw nanti. Kalo bisa sih dari biokim atau obsgyn tapi yang lain jga gpp, yang penting gw suka dan gak susah.
  2. 2. Gw juga pengen ikut PKM-GT sana si Nardi, siapatau lolos kan, lumayan itung itung belajar menuliskan ide.. untuk Indonesia yang lebih baik.
  3. 3. PKMM gw bareng mba prenali lolos, dan harus dijalanin programnya dan juga harus bisa masuk pimnas, aamiin. Smoga dikabulkan
  4. 4. Nah dari dulu gw pengen banget nulis sebuah buku, tapi bingung mau jenisnya kayak apa,, masih simpang siur, apakah novel, cerita inspiratif, atau lucu-lucuan.. haha gtw deh semoga naskah yang gw kirim sbg cerita inspiratif ke fuldfk bisa menjadi salah satu cerita pilihan. Itung itung mentriger untuk menulis lebih baik.
  5. 5. Gw juga pengen nulis di JIMKI. Bisa gak ya?? harus bisa
  6. 6. Gw juga pengen jadi Asdos biokim, setelah kemarin ditolak oleh skileb.. hiks hiks hiks.. gpp ikhlas yang penting udah usaha.. lebih baik ditolak terhormat, dari pada tidak mencoba.. menghibur diri.. tapi lebih baik lagi kalo diterima T^T huaaa…
  7. 7. Mudah mudahan IP gw semester ini bisa AAA semua.. AAA semua.. semoga harus belajar yang rajin tuh..
  8. 8. TOEFL dan IELTS juga harus dibenahi nih, kyaknya semakin kacau balauu dahh… kalo bisa sih nambah bahasa jerman jga.. malah kalo bisa arab, biar enak gitu kalo baca quran.. muluk2 banget ya?? semoga Allah mendengar curhatan gw..
  9. 9. Pengen rajin baca buku” bukan textbook” dan nonton dvd kayak dlu lagi SMA.. nah ini bisa gak ya?? ngurangin tidur demi hal hal ini?? Kenapa tampaknya kasur lebih menggiurkan untuk ditemani..
  10. 10. Hemat dan nabung dan bisnis.. pokkoknya harusss
  11. 11. Dan lain lain yang bisa dicantumkan, ini cantuminnya seinget doank, tidak memaknai prioritas..

Terlepas dari semua kepengen dan amanah itu, mba resy pernah bilang “ tuliskan semua hal yang membuat kamu stress dan kerjakan satu satu” jadi dengan menulskan ini semoga gw inget tujuan gw semester ini.. dan tidak berlarian jauh dri ini.. semangat..

Dan sesuai prinsip gw: selaluberusaha berikhtiar paling keras, paling efisien waktunya, paling jelas tujuannya, paling focus ibadahhnya, dan jadilah yang terbaik..

Dan ingatlah tatkala Tuhanmu menyatakan, sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Aku akan menambahkan lebih banyak nikmat kepadamu. (QS Ibrahim: 7)

Bismilah LAKSANAKAN>>>>>


Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...