Sunday, February 27, 2011

Selalu ada Hikmah Dibalik Mati Lampu

Hikmah mati lampu malam ini

mallm ini mati lampu setelah sekian lama gak mati lampu, dulu waktu pertama kali pindah ke kosan ini bisa tiap hari mati lampu, entah ada kejadian apa yang jelas tiap habis magrib pasti mati lampu, seminggu bisa 3-5 kali kejadiannya.

Skrng mari kita menanggapi mati lampu dengan hal yg lebih positif. Pertama, kita akan merasakan betapa indahnya bisa melihat, betapa melihat itu suatu hal yg mahal. Mungkin dari hal yg belum pernah kita bayangkan tetapi bisa kita rasakan kalau mati lampu ini sangat menarik sekali kan?? Betapa pentingnya bersyukur atas penglihatan ini

kebersamaan. Adakalanya mati lampu itu memjalin kebersamaan, apalagi ditengah kondisi hujan seperti ini, kita kita semua bisa saja pergi menghindari nikmatnya mati lampu ini, tapi seiring dengan hujan maka satu satunya yyg bisa kita lakukan adalah bertamu kekamar teman kos kita, menjalin komunikasi yg telah lama tersambung hnya untuk sekedar say hay, dan menjadikannya hangat kembali dengan berbagi cerita dan canda tawa.

Selain itu kita juga bisa merenung, semedi atau apa lah bahasanya dalam keheningan dan ketenangan ini, tanpa ada kegaduhan televisi yg biasa menjadi sahabat karib sehari2, suara suara dari channel dangdut atau sinetron dan berita yg tiap hari menemani, tanpa ada ke sunyian. Dalam hening ini banyak sekali inspirasi yg bisa kita dapat, mungkin salah satu ide besar kalian bisa didapat saat meniikmati keheningan ini.

Lihat, bahkan dalam gelapnya mati listrik ini kita masih bisa mengambil hikmah yg sangat indah atas nikmatnya hidup, sambil terus bersyukur dan beribadah mengoptimalkan potensi yg telah diberikan sangkhalik dalam rangka menuju ridha ilahi dan mencapai surga.

atau kalo mentok itu lah saatnya tidur.. haha

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...