Friday, March 11, 2011

Everyday greatness : have your own story of great live everyday.


Malam,

Hari ini cenderung menjadi hari yang biasa dan gak terlalu gimana gimana.. ya jadwalnya Cuma tutorial, repsonsi parasitologi, dan kuliah PAI. Entah kenapa hari ini berasa biasa saja, berlalu tanpa ada yang greget dalam dada, ya kecuali beberapa hal yang lumayan aneh, mulai dari tutorial yang mbahas masalah LGBT (again) dan yang katanya bagas muntah abis ice breaking kmrn sama LGBT saking geli nya. Terlepas dari semua itu, itu kan pilihan mereka, kalau mereka merasa dirinya tidak sakit ya gpp. Sama hal nya kalo kita merasa mereka sakit ya, biarlah karena kebenaran itu sifatnya pribadi keputusan yang diambil itu sifatnya personal. Cukup menjalankan peran kita sebagai mana mestinya, jadi dokter ya professional dan humanis, jadi arsitek ya sing bener, jadi teknik sipil ya ngitung komposisi bahan yang bener, dan jadi pengacara yang jujur. Hidup gak selamanya pake uang, walau hampir segalanya membutuhkan uang.

Ujian parasite juga gak ada yang aneh, ya seperti biasanya response, susah, menegangkan, deg deg kan, dan membuat gugup.. sangat biasa bukan?? Basii.. Cuma yang perlu dicermati adalah bahwa gw gak bawa jas lab, dan alhasil minjem punya sunrise (ketua angkatan ) padahal bisa dibilang badan nya sunrise itu ideal (tinggi, pas lah pokoknya) ya hampir mirip sama gw sih, Cuma gw isinya agak lebih ideal sedikit( sambl memicingkan jari telunjuk dan jempol) haha. Padahal ujung ujungnya gak gw pake juga.. orang gak perlu pake jaslab kok.. wahahaha

Kuliah PAI ya hampir sama seperti biasanya, kuliah searah dan hmmm ya gtu deh, yang unik adalah bahwa gw duduk didepan, paling depan, dan man to man dengan dosennya, dr. Ahmad Hamim Sadewa, Ph.D. seperti biasa duduk didepan karena konsentrasi gw bisa buyar kalo dibelakang, didepan aja ngobrol, apalagi di belakang… dan lucunya lagi beberapa kali dr. hamim menyebut2 nama gw. Ya emang secara personal gw kenal beliau dan lagi ada urusan juga sama beliau beberapa bulan kedepan. Jadi wajar lah ya, Cuma gak enak aja sama anak anak nama gw disebut sebut.. terlepas dari itu semua, materi kuliah ini adalah Alquran dan manusia.. topic yang sungguh menarik ya sebagai fitrah manusia, penciptaan, perkataan Allah dalam quran semua dibahas dan menarik. Beda banget sama dulu SD, SMP, SMA pelajaran agama itu mualesss bangett. Ya mungkin ini yang namanya kabutuhan rohani, haus akan ilmu agama tepat seperti kata hendra. Over all materinya patut diacungi jempol. Mungkin lebih seru kalo temen tmen semua udah pad abaca the miracle of Quran : keajaiban sains dalam alQuran.

Sepulang kuliah, jadwal gw adalah donor darah, ya walau kata ibu laborer di PK vena vena di tangan gw itu halus seperti halusnya hati gw. Tapi gw pengen nyoba donor darah.. pas udah dtg kesana.. eh kata mas mas sama mba mba yang jaga “ kantongnya abis mas, jadi udah gak bisa lagi” ya sudah lah, padahal kalo bisa pake kantong plastic atau pake botol aqua juga oke.. hahaha

Malem ini jadwal yang harus dipenuhi adlaah pergi ke bantul ngerjain PKM(semoga masuk pimnas) kalo malem bantul berasa jauh ya, padahal Cuma jln parangtritis Km. 6.5 deketkan, tapi rasanya jauh banget, mana pas berangkat ditemani rintik rintik air hujan yang turun lembut dilangit jogja, membuat Suasana jogja semakin romantic dan kota budaya banget(kuning remang gimana gitu) apalagi pas pulangnya liat ada café café gitu, wah asik. Jadi inget waktu di paris (paris? Kapan keparis.. oh pantai parangtritis kali.. wkwkw) .. hahaha capek juga sih harus ke sana malem, pulangnya tambah malem aja.. haha tapi gpp gw gak sendiri sama mba pre, nardi, mba rima.. trus pulangnya makan di depan SD percobaan.. hidup ini emang indah, kalo kita menyikapinya dengan indah. Everyday greatness : have your own story of great live everyday.

“Life is different than a teacher, a teacher teaches lesson and then takes an exam, but life takes the exam first and then teaches a lesson.”

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...