Tuesday, April 26, 2011

oh..oh..oh

Oh oh oh..

Akhir akhir ini banyak banget yang pengen saya tulis, tapi saya ingin nulis dulu tentang seleksi asisten kemarin.

Sebelum seleksi yang jatuh hari minggu, jumat dan sabtu adalah waktu libur yang sangat panjang. Mungkin kalau teman tman lain pada latihan untuk presentasi atau apa, tapi saya engggak. Bukan sombong atau apa, bukan sok bisa atau apa, tapi saya malas. Ya saya malas.. rasa malas memang bisa mengalahkan apapun. Ditahun kedua ini saya sudah malas berhubungan dengan hal hal akademis, gak tau kenapa jenuh rasanya belajar seperti ini tiap minggu, semua bahan tersedia, tinggal baca, nah tapi bacanya itu yang males,, kayak ada esessi yang kurang gitu.. entah apa.

Rasa malas itu sedikit berkurang pas ada pengumuman pembukaan seleksi asisten.. wih jadi semangat belajar lagi.. tapi sayang nya ga bertahan berapa lama. Cukup ntroduksi nya.. jadi kejadian hari minggu kemaren sangat menegangkan

Test alat praktikum

Terdiri dari beberapa stase, dan sangat mengejutkan.. tiap alat 2 menit, stase pertama gw adalah titrasi, dan apa??.. yap betul sekali, karena deg dg kan alhasil bocor lah itu buret dan gagal lah titrasi (ternyata bukan cma gw yang bocor).. hha jadi emang salah buret nya donk (maksa). Ada satu stase lagi yang seru, stase 7, water bath.. “ kalo kamu ketemu alat begini (nunjuk) apa yang kamu lakukan?” “ (PD mode on) pertama saya colokin alatnya ke listrik, lalu nyalakan tombolnya, atur suhu yang diingin kan kayak begini, dan tunggu sampai lampu nyala” lalu mba nya buka tutupnya, ternyata kosong gak ada air nya “ loh gak ada airnya” akhirnya saya jawab “ oh ini sudah diisi air waktu awal awal, tapi kan Cuma simulasi aja. Jadi tadi ceritanya sudah saya isi air (ngeles mode )”. Satu stase lagi yang cukup heboh adalah stase 2, vortex. “ apa nama alat ini?” “ vibra, eh vortex mba, ya vortex (nyyaris jawab vibrator)” … blah blab la bla.. pertanyaan terakhir, apa bahanya nya alat ini? Dengan diplomatis gw jawab “ setiap alat di lab pasti ada bahanya mba, tapi ..” disela sama mba nya ” iya kalo alat ini apa?” …. “ hmmm kalo alat ini… bahanya nya adalah ..” tiba tiba teeeeeeeetttt geserr.. waktu habiss (dalam hati , alhamdulilah waktu habis, terhindar dari ngaranng, salahkan lah waktu) wkwkw…

Test wawancara

Gw diwawancara oleh 3 asisten senior angkatan 07 dan 06.. beberapa pertanyaan yang cukup mengejutkan

“ apa pencapaian terbesar kamu selama di FK?”

“ hmm.. pencapaian terbesar menurut saya adalah…”

“ saya tahu saya tahu, ,, (kata mas yang nanya) pasti pencapaian terbesar kamu adlaah lingkar perut? Sambil ketawa ketawa (resiko diledekin kalo emang kenal deket ama asistennya)…”

“ bukan mas, itu sih dari dulu gak berubah,, menurut saya pencapaian terbesar saya adalah blab la blab la… dan blab la bla …”

Pertanyaan yang aneh pun berlanjut

“ menurut kamu lemak itu jahat gak?? (masih mas yang sama yang nanya lingkar perut)… aduh mas K, plis deh… jahat sekali dirimu”

“ jahat mas, maka dari itu saya berusaha mengurangi dan olahraga dengan rajin, dari pada blok 3.6 saya di jadikan contoh kasus terus”

“ ah saya gak de, kamu kata siapa?? (mas A berbicara)”

“ kata mas Y, dan mba P”

“ ah itu kan dia, emang over, kalo saya kan enggak (mas A pede)”

“ oh iya, coba kamu terangkan tentang dislipidemia dalam 30 detik dan buat kami ber3 mengertii!!” mas A perintah

Jalankan lah… semoga mereka mengerti.. HAHAH hiks hiks

“ kalo misalnya praktikum udah sore, trus ade ade nya lemes, apa yang kamu lakukan, Tanya mas F?”

“ pake humor dikit biar bisa dibangun dan lebih segar lagi.. hha”

“ NAH INI YANG KITA TUNGGU DARI TADI…” mereka semangat banget.. “coba kamu bikin humor dikit buat kami tertawa!!”

“ hah? Sekarang? Saya biasanya kalo ngelawak spontan mas!”

“ ya seadanya aja lah “

“ oke, jadi ade ade, yang saya jelaskan tadi adalah reaksi redoks, reaksi redoks yang berjalan spontan… jadi reaksi apa ade ade?”

“ reaksi redoks kaka, reaksi redoks spontan”

“ yap kalo spontan jadi apa??” tiba tiba pada diem

“ jadi kalo spontan itu uhuy…” sumpah jatuh lah harga diri gw.. lemes banget dah abis pertanyaan ini..

Tapi ternyata ada yang lebih parah loh.. dia disuruh ngegombal.. wakakka.. parah banget… ternyta gw disuruh ngelawak, eh dia disuruh nge gombal.. ckckck seleksi yang aneh.. udah deh cerita hari ini segitu aja..

Untuk para penggemar cerita romantic, insyaAllah minggu ini akan saya posting deh.. buat para galauers. Sekalian

Doakan saya diterima ya jadi asisten.. oh iya akhir seleksi ini saya semakin yakin kalo ada hal yang perlu kita catat, jika kita belum bisa puas karena hasil yang kita harapkan, puaslah karena kita telah mencoba dan berusaha untuk menggapainya. karena kita tahu, yang membuat suatu hal itu tambah nikmat adalah perjuangan keras di baliknya!

Hahaha…. s

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...