Saturday, April 2, 2011

Selama Mimpi Gak Bayar, Selama Doa Masih Berfungsi, dan Selama Usaha Masih Berjalan

Sekarang tanggal 1 april, what the hell udah bulan april dan masih banyak list yang belom dipenuhi.. hmm..hmm…

Ngomong ngomong masalah list, salah satu yang gw list adalah FILM its about movie guys! I realize that I love watching movie so much!! Barusan sih gw ntn film yang judulnya 21, yap hampir sama dengan nama bioskop di Indonesia, bioskop yang sekarang Cuma dipenuhi sama film yang “saru” dan ceritanya aneh.

Di film ini tokoh utamanya berceritakan ttg mahasiswa MIT yang bekerja “sambilan” sebagai gambler di las vegas… hmm las vegas kota kelap kelip penuh alcohol, hotel mewah, dan judi tentunya. Dia menghitung probabiliitas kartu dan entah apa naa game nya (black jack kalo gak salah) gw nonton udah gak konsen soalnya kepikiran hal hal lain ynag bakal gw hadapi minggu depan, DAN kembali merajut mimpi untuk bisa pergi ke negeri paman sam. Amerika, entah nanti gw kesana sbg apa… pengennya sih plesiran aja.. ato boleh lah tinggal disana.. heheh (mimpi) gak salah donk mimpi. Selama mimpi gak bayar.. haha. Di ending film ini si mahasiswa itu gak dapet uang ratusan ribu dolar, karena uang dia dicuri oleh dosennya sendiri. What ever. Yang jelas dia masih berusaha untuk belajar di HARVARD medical school (dari dulu gw pengen banget bisa masuk sini). Dia masih berusaha mencari $300.000 atau kalo di rupiahkan sekitar 2.700.000.000 (2,7 milyar rupiah) mencari beasiswa dan uang sebanyak itu, dari mana?? Tapi selalu ada cara!! Walau di ending cerita gak diliatin dia keterima atau gak, Cuma point penting yang harus diambil disini adalah, dia ttp berusaha mencari jalan untuk mendapatkan cita citanya sekolah disana, di Harvard medical school. Walau cara pertama yang dialakukan dengan gambling itu salah, tapi dia masih mencoba menarik perhatian si pemberi beasiswa untuk memberikan kepada dia, dengan membuat si pemberi terkesan dengan pengalaman hidupnya dia. “Always count the variable change” kata kata terakhir yang gw inget.. yap selalu hitung perubahan variable yang terjadi. Mungkin banyak variable hidup gw yang akhir akhir ini berubah, tapi setiap perubahan memiliki konsekuensi dan resikonya, dan tugas gw sebagai tokoh utama dihidup gw adalah untuk merubah konsekuensi dan resiko menjadi kesempatan emas. Bagai mana dengan hidup anda? You know your live than others.

Intinya bukan itu sih.. udah ah malas juga nih ngetik lama lama.. pada akhirnya, gw ngeliat gedung Harvard medical school (lagi ) dan berasa ada hasrat untuk bisa sekolah disana. Sekalian plesiran ke boston (penggen banget dari dulu ke boston) toh mereka deket kan atara harvard, MIT, dan Cambridge university, semacam satu komplek kayak UGM, UNY dan UKDW gtu deh deket deket. mungkin kapan kapan juga gw bisa plesiran ke Stanford, san Francisco dan ke los angeles. Gimana dengan kalian?? Mimpi kalian kemana? Kelaut aje?? Hhaha ayok kalo mau ikut kita bareng bareng ke sana, mungkin tahun depan, atau kalau Allah ngasih kesempatan tahun ini juga boleh.. hhhee

Tak lupa bersyukur Alhamdulillah kepada Allah swt yang telah mengizinkan gw untuk kuliah di faculty of medicine universitas gadjah mada ( gw ttp nulis UGM karena ini adalah nama, gak bisa seenaknya ditulis dan diterjemahkan jadi gadjah mada university, got it?) mungkin ini adalah pintu masuk ke mimpi mimpi gw, siapa yang tau rencana Allah buat gw? Mudah mudahan sih seindah yang gw rencanakan, dan pasti gw yakin rencana Allah jauh jauh jauh jauhhhh lebih indah dan lebih baik buat gw.

Dan ingatlah ketika Tuhanmu menyatakan bahwa “ sesungguhnya jika kamu bersyukur maka Aku akan menambahkan nikmat lebih banyak nikmat kepadamu” QS Ibrahim : 7

Alhamdulilah Allah udah ngasih kesempatan keg w buat ngerasain bangku kuliah di UGM, semoga Allah juga mengizinkan gw untuk ngerasain bangku kuliah di Harvard. Aamiin.

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...