Thursday, May 12, 2011

Seperti inilah cinta, seperti itu lah adanya..


Ingin tahu apa itu cinta dan kasih sayang, mari bercermin kepada orang tua berikut ini.

Dia, dia hanyalah anak kecil biasa, yang senang bermain air, berlari lari… memainkan teddy bear nya. Da dia adalah darah daging ku, yang sudah aku nantikan, lama- lama..7 tahun menunggu dalam doa.. dengan ikhtiar.. dan sekarang, dokter memvonis anak yang ku sayangi terkena central sleep apneu… dan memang mungkin tuhan sedang menguji diriku. Dan aku terus bersabar

Setiap malam anakku tidur.. maka aku akan selalu ada disamping dia.. karena begitu dia memasuki fase tidur lelap. Nafasnya akan terhenti, seakan otak nya tidak memerintahkan dia untuk bernafas selama ia tidur.. bagaimana bisa? Entah lah. Dokter bilang bahwa reflex nafas nya terhenti ketika ia tertidur, karena bagian otak yang mengatur otot pernafasan ikut berhenti..

Sedih… sedih sekali rasanya mendengar hal itu… rasanya tuhan tidak adil. Kenapa satu yang aku cintai mengalami hal ini??

Tapi rasanya mengeluh tidak menyelesaikan masalah… tuhan sudah terlalu baik kepadaku, memberiku kesempatan untuk merasakan indahnya menjadi seorang ibu, seorang yang memiliki anak untuk dipandangi, untuk disayang, untuk mengisi hari hari kehidupan.. ah tuhan terlalu baik jika aku menyalahkan kejadian ini pada-Nya.

Yang aku lakukan sekarang adalah… menatapnya tiap malam saat ia terlelap. Menjaganya dan sering kali membangunkannya, ketika kulihat nafasnya telah berhenti… karena aku tidak mau nafasnya terhenti untuk selamanya.. entah sudah berapa ratus hari kulalui dengan seperti ini, lelah memang, tapi aku sayang anakku, aku cinta anaku, dan aku mau menjaga titipan tuhan yang paling berharga untuk ku.. dan ini lah yang kusebut cinta. Seperti inilah cinta.. seperti inilah adanya.

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...