Tuesday, July 26, 2011

Kehebohan Vs. Cobaan hari keberangkatan


Cobaan Masih datang hingga hari keberangkatan ke Makassar

mba rima, nardi, gw

kamis, 15 juni 2011 adalah hari dimana gladi bersih dilaksanakan. Kami tim PKM UGM melakukan gladi bersih dan simulasi presentasi, kami diTanya-Tanya layaknya seperti presentasi pimnas betulan. Hmm.. rasanya deg deg kan karena saya di beri beban untuk mempresentasikan apa yang telah kami (baca tim pkm jantung koroner) laksanakan dan perjuangkan selama 1 tahun terakhir..

PKM emang beda sama OSN, karena ini merupakan ajang program.. bukan cepat tepat dalam mengerjakan soal. PKM lebih kepada, bagaimana seorang mahasiswa melaksanakan tridarma perguruan tinggi yaitu penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat (bener gak tuh ya?? hha)

Singkat cerita, gw dan 168 rombongan lainnya setelah melaksanakan gladi bersih, berangkat ke Makassar tepatnya tanggal 17 juli 2011. Penerbangan kami dibagi menjadi 2 rombongan besar, yaitu jam 8 pagi, dan jam 10 pagi, dan kami masuk rombongan jam 10. Oke santai deh..

Gw, mba rima, mba tari, dan nardi janjian ketemu di ibsin, dan berangkat bareng ke bandara… sesampai nya di ibsin, kami masih bagi bagi tugas untuk membawa alat alat kesehatan. Waktu itu jam sudah menunjukan pukul 7.15, dan kami masih di ibsin, lalu tiba tiba mba tari dapet telpon.

----telpon ke HP mba tari----

Lalu tiba tiba dia panic, sungguh panic attack. Karena apa??

PENERBANGAN ATAS NAMA AISYAH N ASTARI ITU JAM 8 (ditulis gede2 biar keliatan panic)

Mba tari langsung heboh, karena dia gak ngecek lagi tiket penerbangannya, dia pikir bakal penerbangan bareng jam 10, tapi ternyata.. dia kebagian jam 8. Padahal awalnya kami ber-4 mau naik trans jogja, biar hemat gitu.. tapi keadaan berkata lain, ujian pun blm selesai. Gw langsung lari ke depan sardjito untuk nyari taksi, nardi yang bawain barang gw, mba tari yang panic, dan mba rima yang menenangkan kepanikan mba tari.

Kita langsung naik taxi meluncur ke bandara.. dang w pun bilang ke supir nya “ PAK NGEBUT YA!!”

Si supir Cuma tersenyum manis (alah emang apaan coba??)

Di jalan gw heboh nelponin mba pipit untuk bilang bahwa kami di jalan dan ntar lagi nyampe (Cuma untuk bikin mba pipit tenang aja), mba tari panic takut ketinggalan pesawat, dan juga panic meninggalkan barang nya bersama kami… hhaa..

Begitu sampai bandara, gw lngs nemenin mba tari masuk, untuk nyari mas danis dan mba pipit, mba tari lngs berangkat, gw, mba rima, dan nardi langsung duduk untuk nunggu penerbangan.

Oke, satu masalah selesai, mba tari sudah di pesawat, dan kami sudah di bandara.

Ternyata kehebohan tidak selesai sampai disitu, saat kami sedang ngobrol2, tiba tiba topic nya berubah menajadi topic pita UGM..

Lucunya dimana?? Ternyata lucunya disini..

Mba rima yang sangat menginginkan pita emas bertuliskan “ Universitas Gadjah Mada” itu melihat ada satu koper yang berikat 2 pita, sedangkan kami hanya dibagikan satu satu, otomatis berkomentar lah dia

“ ih curang banget, itu kok dapet pita dua,, aku mau donk (pake acara narik narik pita)”

Gw Cuma bilang “ udah lah mba, biarin aja, jangan di tarik tarik donk”

Mba rima masih komentar sambil (entah) serius atau tidak bilang “ curang banget, punya siapa sih, kok dia pake dua pita, curang curang”

Tiba tiba yang punya koper bilang “ ini punya saya (mukanya sambil senyum)” dan dia adalah PAK NARTO

ini loh pita kuning yang kontroversial.. hha

Ya PAK NARTO (ditulis 2x gede gede, supaya keliatan heboh).. lalu suasanapun kaku seketika, lalu tiba tiba, gw, dan nardi ketawa lumayan keras. Gimana gak ketawa coba, pak narto selaku (sekertaris direktur kemahasiswaan –kalo gak salah) mendengarkan candaan koper 2 pita dari mba rima.. OH MY GOD rasanya itu kayak ditonjok sama hulk dan mental ke tembok beton.. hancur sudah reputasi nya..hhaa

Pak narto ikut ketawa, dan nardi langsung menggoda mba rima “ ingetin aja pak, namanya rima Mustafa, dari kedokteran” hhaa… heboh deh..

Selain itu kejadian lucu di bandara juga bahwa mba prenali, ditungguin sama sang suami, mas najib sampai kita mau masuk kedalam ruang tunggu, mba pre masih nunggu di luar sama mas najib (oke cerita ini gak begitu menarik dari segi gw, karena Cuma bikin galau doank,, curang mba pre ada yang nemenin,, hiks hiks –apaan sih lw gan?? Plis deh, no more galau)

Kehebohan di landasan dirasakan oleh kami kawan kawan FK Sedulur, terutama nisa, karena ini merupakan pertama kali nya nisa naik pesawat (pengakuan dosa) hhaa.. akhirnya dia minta foto dlu deh dilandasan, sampe gw dibilangi sama tukang parkir pesawat (gak asik bgt namanya) “ mas kalo mau foto-foto cepet ya!"

foto di landasan pesawat,, aduhh parah

Hhaa.. oke ini ada beberapa foto.. oh ya sekedar pengumuman bahwa penerbangan kami ini delay hampir 50 menit.. jadi begtu sampai di bandara soekarno-Hatta, kami langsung lanjut penerbangan pake pesawat lion air lain, tanpa menunggu transit.. halah maklum lah ya, delay is delay..

Di atas awan penerbangan, pemandanganya keren, walau ini bukan penerbangan pertama gw, ini adala penerbangan pertama gw ke Sulawesi, dan pemandangan nya oke punya…



pemandangan langit saat penerbangan..

Penerbangan yang memakan waktu 2 jam ini berakhir sekitar pukul 15.00 waktu Indonesia tengah, dan kami foto2 dulu di bandara internasional sultan Hasanuddin,, oke banget bandaranya.. asik dah pokoknya… serasa di eropa (kata kata mba rima)


Cuma, gara gara kebanyakan foto2 di bandara, kami adalah rombongan terakhir yang ngambil barang, dan pada akhirnya, kami adalah rombongan yang ketinggalan bis menuju kampus UNHAS. Padahal dapet kabar kalo mba tari (rombongan penerbangan pertama) lagi di jamu makan di coto Makassar.. dan kami,, terjebak di bandara sampai kira kira jam 5 WITA.. halah mak jang… ini malah jadi cerita tersendiri buat kami.. buktinya ada yang bisa ditulis kan di blog.. hhaa…


foto orang orang yang terlantar karena kebanyakan berfoto di bandara

Alhasil kami tidak di jamu makan, dan kami mendapatkan makan berupa nasi bungkus pertama ala Makassar.. lebaii.. malam nya langsung disambung untuk latihan presentasi lagi.. lagi dan lagi.. hari ini juga lah gw kenal mas arius (PD’07) kakak nya marika,, yang dapet mendali setara emas itu loh buat presentasi PKM-Penelitiannya.. huwoo.. ternyata orang nya gak lurus lurus banget (baca: Gokil)

Dan pada hari ini juga, gw, nardi, dan mas zul menemukan jalan menembus ramsis ke rusunawa (asrama mahasiswa, ke rumah susun mahasiswa) dan di hari ini lah, gw terperosok di jalan pintas itu, dan mas Zul juga, Cuma beda waktunya aja, kalo gw malem malem, kalo mas zul Tengah Malam.. hhaa

Kehebohan terakhir di hari keberangkatan ini adalah

Mba rima, nardi, mba fea, dan mas Zul, serta di dalangi oleh gw, ngerjain mba tari, dengan bilang bahwa koper nya dititipin ke pak basuki lah, belum ketemu lah, takut kebawa ke sorong lah.. dan lain lain.. untung semua yang ditanyain sama mba tari berada di dekat gw,, jadi semua gw tularkan ide untuk ngerjain mba tari –peace mba.. hhaa.. yah.. rombongan FK udah di bis terakhir, bikin kehebohan lagi..

--to be continued--

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...