Thursday, November 3, 2011

Kejadian Aneh Awal Bulan

posting pertama bulan november ini harus berisikan cerita yang seru..

kejadian ini merupakan kejadian tanggal 1 november yang heboh, dimana skillslab klinis pertama setelah blok 3.1 gak ada skillslab.

skilab ini bertemakan abdominal examination patologis.. oh iya udah tahun ke 3, rasanya itu kita kalo ditanya orang harus udah bisa jawab. kalo dlu kan jawabnya gini

" gan, aku nnya donk kalo sakit disini, obat nya apa?"
bisa jawab dengan santai " waduh gw gak tau nih, baru tahun pertama/kedua belom belajar" trus kalo sekarang jawab kayak gitu lagi rasanya berbohong dan bodoh, pasti di dalam hati orang yang bertanya juga akan bilang " masa udh tahun ke-3 gak ngerti2 sih, belajar apa kaga sih dia?" haa berasa sudah tua dan malu kalo gak bisa jawab.

kembali ke topik pemeriksaan abdomen, yang menjadi probandus adalah andy dan harya,, gw yang badanya paling atletis (ngimpi) gak jadi probandus ah, nanti disangka asites (perut terisi cairan, dan terlihat distensi) wakakak. tapi tapi tapi ttp aja gaje pas pemeriksaan. sampe diceramahin sama dokternya kalo kita ini udah tahun ke-3 dan harus tau dari anamnesis, pemeriksaan penunjang, obat, sampe menulis resep pokoknya udah kayak dokter beneran dengan kata katta " nanti kalian kalo OSCE harus bisa semua " What the hell?? udah ngomongin OSCE aja.. jadi serem.. emang sih gw pribadi udah ngerasa kalo akhir tahun ini tuh gw harus udah siap dng semua kemungkinan zzzttt

chenie dan wisda selaku asisten skilslab adalah satu harapan kami sekelompok untuk mengajarkan lebih banyak,, dan cheni berhasil melakukan itu, dan wisda juga sudah, cuma kok dia agak kurang yakin ya dng dirinya sendiri.. so, cheni dan wisda tolong ya dibantu tmn2nya biar ngerti.. hahhaha terutama gw yang bego ini..

kebetulan hari ini adalah ulang tahun wisda, maka kita di traktir deh (lebih tepatnya memaksa untuk di traktir) dan alhasil makan di warung steak tempat favorit mahasiswa (boong banget) hahha.. dimulai dari pilihan makanan yang paling mahal.. wkwkwk

marika, connie, dan afif serta fia (pacaarnya wisda -ups) milih makanan yang bertuliskan, shirloin import --> paling mahaal.. oke mereka emang paling tau kalo mau ngerampok... kasian banget deh. keanehan belum sampai disitu, inilah potret budaya indonesia, semua harus pake nasi.. namanya steak itu seinget gw makanya pake kentang, trus sayuran, langsung dagingnya. nah disini (WS) menyediakan menu : NASI PUTIH. alhasil wisda, faisal, dan andy makannya tambah NASI, kok gw serada aneh gitu ya ngeliatnya, makan steak pake nasi, jadi kayak ngeliat orang makan daging semur bakar, pake nasi.. hahahah its just my opinion... ya mungkin udah kebiasaan dari kecil harus makan pake nasi.. ya gpp sih dari pada ngabisin sendok banyak #random

pulang dari traktiran (paksa) wisda, gw ke gramedia dlu soal nya ada bzar buku (dasar mahasiswa) eh ditengah tengah melhat buku2 yang dipajang di halaman gramed, UJAN BADAI melanda jogjakarta, sehingga acara melihat lihat buku berubah menjadi ajang melihat lihat petugas gramed mindahin buku supaya gak basah.. hahahah kocak #jahat

setelah 1 jam lebih hujan, akhirnya gw belanja bukunya udahan dengan ber budget 60.000 dapet 4 buku yang sudah dipilih diantara jutaan buku yang ada #lebai.

eh pas pulang, ada yang aneh.. ternyata ditengah musim penghujan yang lebat dan membuat banjir jakarta, kosan gw malah kekurangan air #apayangsalah. alhasil malam itu gw pergi sama yulia untuk dinner didepan meja kasir nila( --> bahasa gw) berujung dengan gw yang wangi axe sampe bidadari lupa diri.. hahaha... tapi tenang, di tas gw bawa alat mandi dan baju ganti, sehingga setelah dinner bareng yulia, gw mandi deh di kampus (atas saran nardi) dan bener aja mandi disana serasa mandi di UNHAS (waktu pimnas) haha.. biar kamar mandinya jelek tapi ada SHOWER nya.. jadi bisa kayak di sinetron sinerton, mandi dibawah pancuran sambil nangis #segaje gajennya GAJE. tapi berhubung lupa bawa anduk, jadi basah deh bajunya.. trus masih harus perjuangan sampe kosan yang jauh dengan naik motor,, brr rasanya dingin.. trus di SMS sama yulia " gan makasih ya, aku milih gak mandi deh, dingin mending di bawah selimut " JADI tadi dia juga belum mandi (BELUM MANDI-biar heboh). alah sama aja ternyata sama gw.. wkakakaka

cukup sekian cerita yang aneh diawal bulan ini.. haha tungu cerita selanjutnya..

oh iya doakan semoga air di kosan cepet sehat, biar kayak iklan aqua, skrn sumber air sudekat. hahahaha *mandi dlu ah

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...