Saturday, November 24, 2012

Ini cerita tentang MAWAR


 Siapa sih yang gak tau bunga nasional inggris ini?? Yak bener banget, MAWAR. Mawar merupakan bunga yang bergenus Rose dan memiliki  banyak jenis, namun yang paling popular adalah mawar merah (Rose Damacena Mill), mawar putih (Rose alba L), dan mawar pink (Rose centifolia L). setiap tiap nya memiliki arti masing masing tentunya.

Mawar Pink à mengartikan pendekatan atau rasa ingin berkenalan
Mawar Merah à mengartikan cinta (cocok untuk nembak pasangan katanya)
Mawar putih à mengartikan kesetiaan (cocok untuk pernikahan)

Tapi disini gw bukan mau cerita tentang filosofi warna

Ini cerita tentang gw dan mawar (bukan pacarnya marwan)

#Mawar 1
Cerita ini terjadi saat ada kasus pemaksaan untuk membeli mawar oleh segerombolan mahasiswa di kampus. Dengan kata lain terjadi perampokan dan pemerasan dengan imbalan mawar hhaa

#mawar 2
Cerita ini terjadi agak jauh, ketika gw dan temen gw lagi di Paris, Prancis. Malam itu kita lagi jalan jalan di Sekitaran menara Eiffel yang terkenal romantic, suasana musim gugur, udara yang dingin, dan kelap kelip lampu dari menara Eiffel menambah keromantisan suasana malam itu. Bad luck bro, teman teman lain heboh sama foto-foto sendiri (turis indo banget ya). Alhasil gw jadi Cuma berjalan sama salah satu temen gw (cewek) kita banyak ngobrol dan foto2 sendiri, menikmati suasana lah ceritanya. Hingga suatu ketika pas kita lagi jalan, ada seorang pria mendatangi gw dengan membawa mawar merah (jangan pikiran macem2 yak)
“Give it to your girlfriend” kata si pria yang tak dikenal ini, dia ngomong gitu sambil nunjuk ke temen gw dan nyodorin mawar
No, she’s not my girlfriend, we just friend” , gw ngasi tau dia begitu. Tapi dia masih kekeuh
“Don’t be shy, just say it, and give it!” masih maksa..
Dalam pikiran gw, ini pasti penjual bunga.  Getol banget sih si babang ini jualan. Sambil manfaatin suasana romantic Eiffel. Hmm bisnis yang bagus. Seketika gw jadi inget temen gw yang bilang “ jalan jalan di paris tuh gak romantic gak, kalo jomblo kayak elo” #sial buktinya kita masih bisa beromantis ria sama temen #ngeles. Haha
Selanjutnya yang terjadi antara gw sama temen gw Cuma ketawa kenceng banget gara gara kasus itu hahaha..  kocak

#Mawar 3:
Cerita kali ini adalah cerita  ketika gw membeli mawar buat foto buku tahunan. Hahaha saat itu penjual mawar bilang gini.
“mau beli yang mana mas?, kalo mas nya baru Pedekate cocok pakemawar pink, tapi kalo mau menyatakan cinta pake yang merah. Tapi kalo mas mau mengajak nikah atau menyatakan hubungan serius sama pacarnya pake yang putih aja
-------------------asistole---------------------hentijantung-----------------koma--------------
Suasana menjadi awkward sekali, trus gw bilang “ buat foto buku tahunan pak” lalu tiba tiba hening
“ oh, buat buku tahunan toh mas” bapaknya Nampak kasihan sama gw (poor me)
ya udah pak, saya ambil aja warna pink, putih, sama merah sekalian
Akhirnya terbeli lah tiga mawar filosofis itu
Lucunya, saat foto buku tahunan, salah seorang teman gw yang cantik (tapi belum pernah pacaran) bilang gini “ aku belum pernah ada yang ngasih bunga” dengan ekspresi sedih. Trus setelah foto foto gw bilang “ ini bunga nya buat kamu aja, katanya belum pernah ada yang ngasih bunga,, nanti kapan kapan aku kasih yang bagus dan baru” dan dia Cuma ketawa… trus bunga nya gw simpen di meja karena mau gw bawa pulang
Eh--------------
Pas gw balik dari toilet dan mencari bunga itu kok udah gak ada, ya sudah lah dalam pikiran gw. Sampai akhirnya gw sms temen gw itu dan dia bales sambil bilang “ tadi have fun banget fotonya, bunga nya aku bawa pulang lagi :p hoakakakka” hahaha gw sih seneng2 aja. Gw pikir bunga nya gak akan di bawa sama dia. Trus gw balas “ besok besok tak kasih satu bunga mawar yang bagus,, tunggu aja hhaa”

#mawar4
Saat akan membeli bunga ini untuk di pajang di kamat, bapak penjualnya dengan jelas bilang gini
“ mawar putih mas?” sambil senyum. Padahal gw belom pernah beli di toko bunga ini, mungkin keliatan dari muka dan pembawaan gw yang SETIA sesuai dengan filosofi mawar tersebut. hahaha

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...