Wednesday, April 20, 2011

Gw Khawatir, Gw Takut, Karena Gw sayang!


kemarin pagi gw rapat PKM sekitar jam 6.30 bayangkan, jam segitu udah rapat, hebat sekali bukan. tapi inti ceritanya bukan disitu, tapi disini.

pagi itu ketua PKM gw cerita, dan gw menangkap cerita itu seperi ini.

mba *** saat ini sedang koas pertama di stase forensik. dan gw nanya " kasus apa aja mba? udah bedah bedah?" dan akhirnya dia jawab. " udah gan, ternyata yang kemaren anak aku bedah itu masuk koran beritanya, dan malem nya aku jadi gak bisa tidur" mba pre bilang. " loh emang nya kenapa mba?"

jadi gini.. anak yang aku bedah itu perempuan, usianya 15 tahun, trus dia itu meninggal karena aborsi, rahim nya membesar, tapi pas dibedah gak ada anak nya, cuma ada gumpalan gumpalan doank, dan rahim nya bolong sekitar 1 cm. ada perdarahan intraabdomen kira kira 1,5 liter lah.

gw kaget donk " hah, anak 15 tahun Aborsi, berarti usia SMP donk ya, sekitar kelas 3 SMP"

kayak nya sh begitu, katanya yang ngebawa ke puskesmas juga keluarga pacarnya, bukan keluarganya, besar dugaan meninggalnya karena syok

astaghfirullah, aku gak abis pikir mba, anak 15 tahun aborsi, sampe meninggal lagi. kok ya bisa gitu ngelakuin hal itu.. terus tau dari mana mba kalo uterusnya besar, piye cara bedah nya...

jadi di bedah dari leher, terus sampe ke pubis, nah pas di tulang rusuk, dipotong pake Alat, jadi bisa diangkat dan dilihat daleman nya nanti kan keliatan rahim nya. (sambil diperagain dari mana motong nya)

astaghfirullah, masih gak abis pikir, 15 tahun, smp, aborsi.

cerita gw cukup sampe disitu.

asal tau aja ya, gw cuma gak abis pikir, anak 15 tahun, bisa melakukan aborsi abis ngapain sih, gak kasian sama orang tua? gak takut dosa? gak kepikiran apa kalo hamil? kayaknya masih banyak deh yang bisa dilakuin anak 15 tahun! hangout bareng temen cewek nya, nonton, nyanyi2, dll.

asla tau aja, gw tuh begitu denger cerita ini inget adek gw di rumah, gw khawatir, gw takut, karena gw sayang, gw gak mau ada kejadian gini terjadi sama adek gw. gw gak mau adek cewek gw satu satunya, yang gw sayang terjerumus melakukan hal hal yang berakibat fatal cuma buat kepuasan sesaat doank. lw tau gw tuh sayang, gw khawatir, gw takut. itu kenapa gw gak pernah suka kalo ade gw pacaran, ganti ganti pacar, gaul gak bener. gw takut pergaulan bebas gini mengancam adek gw dan adik adik kalian juga.

walau gw cowok, tapi gw tau kalo yang bakal dirugiin sama perbuatan gini siapa? ya pasti pihak ceweknya lah. itu kenapa gw gak pernah suka kalo adek gw pacaran, gonta ganti. terjerumus dan terjadi hal hal yang gak diingin kan. naudzubillah mindzalik.

gw cuma pesen ke semua anak anak perempuan di indonesia, jagalah harta kalian yang paling berharga. apalagi yang mau kalian kasih ke suami kalian nanti? kalo udah suka di obral ke bnyak laki laki?? kita sih sebagai kaum pria, seneng2 aja terima "gratisan" dengan kedok pacar lah, bakal setia lah.. tapi inget!! itu harta kalian, jaga, jangan sampe terjadi apa apa.

so buat ade gw kalo baca blog ini, gw gak mau lw terjerumus ke pergaulan bebas, jaga diri, mungkin gw gak bisa ngejagain lw, karena sekarang gw jauh di jogja dan lw di cilegon. tapi inget, doa gw selalu ada buat lw, gw selalu sayang sama lw, kalo gw,mami, bapak aja sayang sama lw, harus nya lw lebih sayang sama diri lw. inget itu. JANGAN MACEM MACEM. kalo sampe macem macem, gw patahin leher tuh cowok, mutilasi, atau bakar hidup hidup!! gw gak pernah main main.

JAGA DIRI lw, gw sayang sama lw!

wanita itu dinilai dari KESETIAANNYA dan pria itu dinilai dari TANGGUNGJAWABNYA.

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...