Thursday, May 26, 2011

Euforia Kegembiraan

tidak ada orang yang bodoh,yang ada hanya yang malas...

semua orang sukses selalu melewati jembatan yang sama, yaitu jembatan kelelahan.. itu sepenggal pribahasa yang akan selalu mengingatkan saya betapa pentng nya kerja keras. saya semua yakin, kita semua pernah berusaha, bahkan hanya berusaha bernafas saja sudah berusaha, sudah sama melelahkannya, tapi kenapa dia, kenapa hidupnya lebih berkualitas dari hidup saya?? mengapa saya tidak bisa hidup berkualitas seperti itu ??

jawabannya sama, sudahkan anda melewati jembatan kelelahan itu?? sekuat tenaga dan sekeras yang dia lakukan??

pernah kan anda mengatakan, biarkan saya bukan yang paling pintar, yang penting saya sudah melakukan yang terbaik dan paling keras dalam belajar saya? \

saya pernah mengatakannya, dan saya rasa kalimat diatas mengandung pengertian 2 hal, antara konsep tawakal, dan konsep terlalu tinggi menilai diri sendiri... point kedua yang saya sebut menurut saya lebih terngiang dibanding dengan point pertama.. berarti saya terlalu tinggi menilai diri sediri, dan saya terlalu PD untuk mengatakanya? bagaimana dengan anda??

pada akhirnya pun jika belum mendapat, percayalah

jangan pernah bertanya, mengapa? mengapa aku ya tuhan??
karena suatu saat tuhan akan menjawab dengan waktu dan menunjukan " itulah mengapa kamu, bukan yang lain"

lihat lah, memang waktu yang dibutuhkan semua hal didunia ini bahkan partikel debu saja membutuhkan waktu untuk bergerak. waktu bukan lah dimensi yang bisa dilipat seperti kertas, waktu bukan lah karet yang bisa ditarik panjang dan mengkerut pendek, dia adalah HAL yang paling konstan didunia ini entah orang memperhatikan atau tidak, waktu selalu berjalan, waktu selalu dengan sabar menelusuri jalannya, hingga dia menunjukan kekuatanya pada orang yang lalai.

semua orang sukses melalui jembatan yang sama, jembatan kelelahan. jembatan kelelahan bukanlah sebuah jembatan lurus yang terbuat dari kayu mulus atau dari tiang pancang besi yang kokoh. jembatan kelelahan adalah jembatan berupa tanjakan yang akan menunjukan kita kearah yang lebh tinggi, sehingga butuh usaha kuat untuk mendakinya.

karena pada hakikatnya, suatu pencapaian akan terasa sangat nikmat ketika kita melihat betapa jauh kita mendaki, betapa banyak keringat yang terurai, dan betapa banyak perih yang dirasa. itulah hakikat utama sebuah pencapaian... karena pencapaian akan terasa sangat nikmat ketika sebuah perjuangan panjang telah terlampaui, ketika kita telah diduduk di puncak perjuangan kita.

tak jarang, jembatan kelelahan ini diterpa angain dan membuat kita jatuh, atau tiba tiba berguncang dan pindah titik, mengapa??
karena tuhan mengerti yang terbaik untuk kita, pun jka perjuangan kita belum mendapatkan hasil sesuai yang kita harapkan, itu artinya kita terlalu berharga hanya untuk sekedar mendapatkan yang kita harapkan. karena kita layak mendapat lebih. pikirkan dalam mode positif thinking.

hasil adalah hasil, tiada suatu pekerjaan pun yang berakhir tanpa hasil, yang ada hanyalah hasil yang berbeda dari yang kita harapkan.

akhir dari sebuah perjuangan, adalah awal dari perjuangan yang baru

begini lah bentuk euforia kegembiraan..

Sunset in airport

Yogyakarta, 12 agustus 2017 So this is the end of my (another) journey Selalu ada alasan mengapa seseorang bepergian. Sering kali un...